15 Feb 2017

[Jurnal] EPW 2017 Menurutku

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Katanya ajang saling mengenal antara junior dan seniornya. Katanya ajang meningkatkan kualitas diri. Katanya momen paling “wah” selama jadi maba (mahasiswa baru). Katanya momen bagi teman satu angkatan untuk saling merekatkan diri. Katanya.


Mungkin parameter diri ini yang terlalu tinggi. Mungkin diri ini yang memang tidak cepat puas terhadap suatu pencapaian. Atau mungkin diri ini saja yang merasakan sesuatu seperti ini. Sesuatu yang kurang.

“Ketika suatu tanggung jawab telah selesai, ya sudah, habis perkara. Tidak ada sangkut pautnya dengan divisi lain. Itu tanggung jawab mereka, job desc masing-masing sudah ada.”

Ya, begitulah rasanya diri ini memandang EPW 2017 selama dua hari, 4-5 Februari 2017. Hanya segelintir yang terlihat mencurahkan tenaga berlebih untuk membantu teman-teman yang kekurangan tenaga. Hanya sedikit yang berlarut malam menunggu mobil angkut, membantu angkut-mengangkut. Hanya sedikit.

Yah, apalah arti diri ini yang hanya melihat. Memandang. Apalah jua arti jari ini mengetik terus, mengoceh, tanpa ada kerja sebenarnya. Mungkin diri ini yang paling tidak banyak bekerja. Mungkin diri ini yang paling tidak becus. Talk more, did less.

Semoga tahun depan dipimpin oleh orang yang lebih pantas.
Semoga tahun depan lebih baik.
Semoga.



16 Februari 2017,
Di bawah langit mendung tak kurun hujan,
Muhammad Ashobta Azry
2416100107

Teknik Fisika 2016